Belajar Kata dan Bahasa Jepang dengan Membuka Tab


Terdengar aneh, mungkin. Mempelajari kata-kata jepang hanya dengan membuka tab browser. Namun, hal tersebut memang benar dan anda bisa mencobanya dengan menginstal Extensi Google Chrome bernama Mainichi.

Seperti kita tahu, belajar bahasa jepang itu gak mudah. selain hurufnya yang kelihatan ribet, pengucapannya juga agak sulit. Nah, program ini akan membuat anda familiar dengan kata-kata dan huruf jepang tersebut karena setiap kali membuka tab, maka sebuah toolbar muncul dan menampilkan huruf jepang (huruf kanji dan hiragama) lengkap dengan cara pengucapan dan juga ilustrasi gambar diatasnya.

Ya, bayangkan jika anda membuka puluhan tab tiap harinya. Mungkin beberapa tahun lagi anda bisa membaca tulisan kaji dan hiragama dengan lancar. Hahaha . . .



Tapi yang jelas, belajar bahasa asing itu butuh niat yang besar. Percuma jika anda menginstal add-on ini, tanpa menghapal kata-kata yang muncul di setiap tab-nya. Jadi, jangan berharap dengan menginstal add-on ini, anda pasti akan bisa bahasa jepang.

Btw, jika anda memang tertarik dengan add-on ini, silahkan mendownloadnya di alamat dibawah :

http://goo.gl/ydP7c6
SHARE

Tedi

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar