Fitur Afterlife: Mengatur Akun Facebook Orang yang Sudah Meninggal


Mungkin banyak dari kita yang berfikir, jika meninggal, akun facebook kita akan tetap ada karena hanya kita yang tahu password dan dapat membukanya. Orang lain akan tetap bisa melihat foto-foto, menulis berbagai posting di dinding dan lainnya, karena semua informasi dan data tetap ada disana dan tidak ada yang bisa menghapusnya (kecuali pihak facebook itu sendiri).

Nah, sekarang ada kabar gembira dari facebook karena pihaknya akan menambahkan fitur baru bernama fitur Afterlife. Dengan fitur ini, kita bisa memberikan kontrol penuh kepada akun facebook lain, misalnya keluarga atau sahabat kepercayaan sehingga dapat mengatur akun facebook kita sedemikian rupa ketika meninggal. Secara teknis, bisa disebut kita mewariskan akun facebook kepada orang tersebut. Kontrol penuh ini, bisa diatur dengan menetapkan "Legacy Contact" di menu pengaturan > keamanan.

Facebook akan memberikan akses kepada orang tersebut untuk memindahkan akun ke memorialised Timeline, menuliskan posting pengumuman diatas feed status, menambahkan foto profil atau menerima permintaan pertemanan. Jika diinginkan, kita bisa mengatur agar orang tadi menghapus akun kita.

Fitur Afterlife Facebook; Memorialised Timeline


Gambar diatas adalah contoh profil facebook ketika dalam keadaan Memorialised Timeline. Terdapat kata "Remembering" atau "Mengenang" diatas namanya.

Saat ini, fitur afterlife baru tersedia di Amerika. Namun, rencananya pihak facebook akan menambahkan fitur ini kesemua negara nantinya. Fitur ini tentunya sangat bermanfaat, mengingat banyak dari kita yang tentu ingin privasinya terjaga bahkan setelah meninggal.
SHARE

Tedi

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar